Home » » Gigi Geraham Bungsu Muncul Ketika Dewasa

Gigi Geraham Bungsu Muncul Ketika Dewasa


Gigi membantu kita untuk menggigit, memotong dan mengunyah makanan. Ada 3 jenis gigi yaitu:
1. Gigi Seri, memiliki satu akar yang berfungsi untuk memotong makanan.
2. Gigi Taring, yang berfungsi mengunyah makanan.
3. Gigi geraham, pada bagian gigi geraham atas memiliki 3 akar dan gigi geraham
    bawah memiliki 2 akar, gigi geraham berfungsi untuk mengunya dan melumatkan
    makanan.

Kali ini akan dibahas gigi geraham. Gigi geraham bungsu merupakan gigi yang tumbuh paling akhir, biasanya gigi tersebut tumbuh saat berusia 17 sampai 30 tahun. Sebenarnya gigi geraham bungsu sudah tumbuh pada bagian tulang rahang, saat usia diatas 17 tahun rahang akan semakin membesar jadi muncullah ruang pada bagian belakang rahang, gigi geraham bungsu akan mengisi ruang kosong pada bagian belakang rahang.

Pada sebagian orang gigi graham bungsu tidak terlihat saat dewasa, kalau tidak menimbulkan rasa nyeri tidak perlu dicabut tapi kalau muncul nyeri dan mengganggu aktivitas sebaiknya konsultasikan pada Dokter gigi.

Gigi geraham bungsu yang tumbuh tidak normal bisa jadi karena posisi miring atau terpendam, gigi geraham yang tidak normal menyebabkan gigi tertinggi atas dan bawah mengalami pergeseran sendi rahang inilah yang menimbulkan rasa nyeri, jika dibiarkan sendi rahang akan semakin bergeser, cidera dan infeksi. Cara menanganinya bisa dilakukan pencabutan gigi atau oprasi, tindakan oprasi akan dilakukan jika posisi gigi bisa mempengaruhi syaraf lainnya.

Semoga bermanfaat.

:a   :b   :c   :d   :e   :f   :g   :h   :i   :j   :k   :l   :m   :n   :o   :p   :q   :r   :s   :t  

0 comments:

Post a Comment

Sticker Line

Recent Post

Celoteh