Home » » Batu Kuning Termasuk Jenis Batu Apa?

Batu Kuning Termasuk Jenis Batu Apa?

Kita bahas batu alam yuk, batu alam menjadi salah satu keunggulan dari Sukabumi, kalian akan menemukan batu akik, sarang tawon, jasper, sampai fosil batu kayu, yang terkenal yaitu batu kuning, ada yang tahu Batu Kuning Termasuk Jenis Batu Apa?
Batu kuning termasuk batu metamorf, yaitu batuan beku dan sendimen yang mengalami pengkristalan, masyarakat Sukabumi menyebut batu kuning ini dengan batu sabun atau batu koneng, batu kuning bisa ditemukan di wilayah Sukabumi selatan di kecamatan Sadaran kabupaten Sukabumi.
Sebenarnya sih batu kuning gak hanya ditemukan di Sukabumi, di Almahera dan di pegunungan Krinci juga ada.
Batu kuning terbentuk dari mahma disekitar gunung yang memberi panas pada batu, yang banyak di cari sih batu kuning yang udah di poles, batu dibentuk dengan mesin gerinda dan di bentuk sesuai dengan desain yang diinginkan, bisa digunakan sebagai cincin atau liontin.
Batu kuning banyak diburu oleh pecinta batu dari Cina, harga batu kuning mentah bisa mencapai 25 juta perkilo itu tergantung warna dan kesempurnaan batu serta tingkat keretakan batu. Di negeri Cina batu kuning dibuat stempel kerajaan, warna kuning dianggap sebagai simbol kerajaan.

Sekarang sudah tahukan Batu Kuning Termasuk Jenis Batu Apa?. Semoga informasi kali ini bermanfaat.
Jangan lewatkan juga Mengapa Rasa Keju Gouda Gurih?.

:a   :b   :c   :d   :e   :f   :g   :h   :i   :j   :k   :l   :m   :n   :o   :p   :q   :r   :s   :t  

3 comments:

Sticker Line

Recent Post

Celoteh