Home » » 7 Tokoh Kartun Legendaris

7 Tokoh Kartun Legendaris

Kartun tak hanya di minati anak-anak, segala usiapun kerap menyukainya. Kali ini di informasikan 7 Tokoh Kartun Legendaris yang tetap axis dari dulu hingga sekarang dan jangan lewatkan pula informasi dari 7 Pesulap Terkenal.
1. Tweety
Adalah kependekan dari Tweety Bird atau Tweety Pie yaitu sebuah karakter dari seri kartun Looney Tunes, yang berasal dari Amerika Serikat.
Karakter Tweety menggambarkan seekor burung kenari kuning yang tinggal di sangkar dan merupakan peliharaan dari Granny. Waktu diluar sangkar, Tweety harus berhadapan dengan seekor kucing Sylvester. Karakter ini selalu untung saat dijaga oleh seekor anjing yan bernama Hector yang tinggal di tempat Granny.
Kartun perdana ini adalah A Tale of Two Kitties, di mana ia muncul bersama tokoh Babbit dan Catstello pada tanggal 21 November 1942.

2. Winnie the Pooh
Umummnya disingkat Pooh Bear dan pernah disebut Edward Bear, adalah karakter beruang fiksi yang diciptakan oleh A.A. Milne. Buku pertama mengenai karakter ini adalah Winnie the Pooh pada tahunh 1926, lalu diikuti dengan The House at Pooh Corner pada tahun 1928.
Sahabat terdekat Pooh adalah Piglet si babi kecil, Teman-temannya yang lain adalah Tiger si macan, Rabbit sikelinci, Kanga si kangguru, Eeyore sidomba, Dan satu-satunya temannya yang berwujud manusia adalah Robbin.
Kisah Pooh telah diterjemahkan kedalam berbagai bahasa. Winnie the Pooh juga diadaptasi oleh Disney. Pooh tinggal di sebuah pohon yang bertuliskam "Mr. Sanderz".

3.  Donald Duck
Adalah salah satu karakter Disney yang merupakan seekor bebek yang sering ditampilkan mengenakan baju pelaut biru / kelasi tanpa celana. Donal tampil pertama kali pada tanggal 9 Juni 1934 dalam kartun "The Wise Little Hen".
Karakter Donal dengan suara khasnya inilah yang berhasil mengangkat Donal dan tertanam pada pemirsa sebagai karakter dengan ciri has yang unik dan sifatnya yang mudah marah.
Pasangan dari Donal Duck adalah Daisy Duck yang muncul pertama kali pada tahun 1937. Karakter Daisy Duck lebih bisa mengontrol emosinya namun lebih matre dan lebih sabar dari pacarnya.

4. Tom and Jerry
Adalah sebuah serial animasi Amerika Serikat Hasil produksi Metro Goldwyn Mayer (MGM) yang bercerita tentang sepasang kucing beranama Tom dan tikus benama Jerry yang selalu bertengkar. Seri animasi ini adalah pemenang Akademy Award dan pembentuk dasar dari seri sukses studio MGM. Cerita pendek mereka ini diciptakan, ditulis dan disutradarai oleh dua orang animator bernama Willian Hanna dan Joseph Barbera.

5. Scooby Doo
Adalah sebuah serial animasi televisi Amerika Serikat yang diproduksi untuk acara televisi. Karakternya terdiri dari Scooby Doo, yaitu seekor anjing yang mampu berbicara dan 4 orang remaja, antara lain Fred "Freeddie" Jones, Daphne Blake, Velma Dinkley, dan Norville "Shahhy" Rogers.
Kelima tokoh ini berkeliling dunia menggunakan sebuah mobil yang dinamai "Mystery Machine", dan memecahkan berbagai misteri yang berhubungan dengan hantu dan kekuatan gaib.

6. Casper
Tak hanya tokoh binatang yang diangkat menjadi karakter kartun, tokoh hantu seperti Casper sempat dijadikan kartun yang melegenda. Karakter hantu yang dimainkan oleh Casper adalah hantu yang baik hati, berbeda dengan saudaranya 3 hantu jail yang selalu membuat onar masyarakat.
Dari 3 hatu jahat itulah Casper belajar tentang bagaimana cara menjadi hantu kecuali 1, yaitu menakut-nakuti orang.

7.  Popeye
Kartun yang memiliki ciri khas yang suka makan sayuran yaitu Popeye. Dia dikenal dengan lengan yang berotot dan doyan makan bayam itu harus berjuang mempetahankan kekasihnya Olive Oil yang selalunya direbut oleh karakter Brutus.

Itulah 7 Tokoh Kartun Legendaris dan salah satunya pasti menjadi tokoh faforit anda.

:a   :b   :c   :d   :e   :f   :g   :h   :i   :j   :k   :l   :m   :n   :o   :p   :q   :r   :s   :t  

1 comments:

Sticker Line

Recent Post

Celoteh