Home » » Mengapa ada Banyangan di Cermin?

Mengapa ada Banyangan di Cermin?

Bercemin sudah menjadi kebiasaan kita sehari-hari untuk melihat diri kita di cermin. Ada pertanyaan nih, Mengapa ada Bayangan Kita di Cermin?.
Cermin adalah permukaan yang licin dan dapat menciptakan pantulan sehingga membentuk bayangan.
Cermin terdiri dari lapisan tipis alumunium di balut dengan kepingan kaca.
Terjadinya bayangan yaitu permukaan benda yang mengkilap akan memantulkan cahaya kearah yang berlawanan, ketika cahaya mengenai benda seperti cermin, cahaya akan dipantulkan ke mata sehingga membuat diri sendiri terlihat di cermin.
Pada pemantulan cermin datar yang diam, sudut pantul cahaya sama dengan sudut datangnya, ini dinamakan hukum Snell. Pada cermin datar, bayangan yang terbentuk adalah bayangan maya, ukurannya sama dengan obyek aslinya.
Tau gak ada cermin dua arah. Biasanya cermin 2 arah digunakan pada ruangan intrograsi.

Ada cermin besar di dalam ruangan, dari dalam ruangan yang tampak hanya sisi cermin, jadi kalau kalian berada di ruagan introgasi cermin akan tampak sebagai jendela, jadi kalian bisa melihat semua kegiatan didalam ruangan tersebut. Hati-hati dengan penyalah gunaan cermin 2 arah, ada yang memanfaatkannya untuk tujuan kejahatan, misalnya cermin 2 arah sengaja diletakkan dikamar mandi penginapan atau tempat casting, jadi semua kegiatan korban di ruangan tersebut bisa di rekam lalu disebarkan. gawat ya.
tapi tenang, kita punya tips untuk membedakan cermin 2 arah dan cermin biasa.

Caranya tempelkan ujung jari ke permukaan cermin, jika ujung jarimu bersentuhan langsung dengan bayangan di cermin, kalian mesti waspada karena itu ciri-ciri cermin 2 arah. Menempelnya ujung jari dengan bayangan tersebut karena lapisan alumunium sepagai pemantul dipasang dibelakang maupun di depan kepingan kaca. Bila terdapat jarak antar ujung jari dengan bayangan pada cermin artinya aman, itu berarti cermin tersebut merupakan cermin biasa.

Sudah terjawabkan, Mengapa ada Bayangan di Cermin?. Semonga informasi kali ini bermanfaat. Jangan lewatkan juga Mengapa Kamera dilarang di Pom Bensin?.

:a   :b   :c   :d   :e   :f   :g   :h   :i   :j   :k   :l   :m   :n   :o   :p   :q   :r   :s   :t  

0 comments:

Post a Comment

Sticker Line

Recent Post

Celoteh