Home » » Mengapa Kamera dilarang di Pom Bensin

Mengapa Kamera dilarang di Pom Bensin

Banyak orang telah singgah ke pom bensin untuk mengisi bahan bakar kendaraan. Kalau anda perhatikan, ada beberapa larangan yang harus dipatuhi disana. Salah satunya dilarang menggunakan kamera.
Ada pertanyaan nih, Mengapa kamera dilarang di Pom Bensin?.
Menggunakan kamera foto di pom bensin bisa mengakibabkan pom bensin meledak.
Bagian kamera yang menimbulkan spark atau percikan api adalah dibagian batrainya, sebenarnya produsen sudah mempertimbangkan antiseptik atau keamanan tapi kalau gak hati-hati bisa menyebabkan percikan api.
Pom Bemsin merupakan area dengan banyak uap bahan bakar yang mudah terbakar, saat kita mengisikan Bahan Bakar Minyak (BBM) ke kendaraan kita, disekitar tangki akan terkumpul uap bensin atau benzena, kepekatan uap benzena inilah yang sangat sensitif terhadap percikan api sekecil apapun. Sebenarnya sih pada udara terbuka kepekatan bensin benzena tidak bertahan lama karena angin akan menguraikan uap benzena, jadi kemungkinan terjadi ledakan sangat kecil, tapi tetap saja kita harus hati-hati. Kan lebih baik mencegah. Jadi jangan memotret di pom bensin ya.
Pom bensin sejarahnya mulai ada sejak tahun 1907, seorang manager penjualan perusahaan minyak di Seattle yang punya ide memasang tangki berkapasitas 30 galon, lalu menyambungkannya dengan selang untuk mengalirkan gasolin, pada ujung selang di pasang gelas ukur untuk menangkar jumlah gasolin yang akan dijual kepada pembeli, kemudian dilengkapi dengan atap dari kanvas, jalur kendaraan serta meteran. pom bensin pertama di dunia awalnya pom bensin banyak mendapatkan perlawanan dari pemerintah lokal dengan alasan takut akan bahaya kebakaran. tapi sekarang pom bensin sudah berkembang dan diterima masyarakat.

Sudah terjawabkan Mengapa Kamera dilarang di Pom Bensin?. Jangan lewatkan juga Mengapa Bintang Berkerlap-kerlip?. Semoga bermanfaat.

:a   :b   :c   :d   :e   :f   :g   :h   :i   :j   :k   :l   :m   :n   :o   :p   :q   :r   :s   :t  

0 comments:

Post a Comment

Sticker Line

Recent Post

Celoteh