Home » » Pusat Penyamakan di Kabupaten Garut Terdapat di Daerah Mana?

Pusat Penyamakan di Kabupaten Garut Terdapat di Daerah Mana?

Jaket kulit adalah pakaian luar bagi pria atau wanita yang digunakan sebagai pelindung atau baju rangkap  untuk melindungi dari cuaca dingin dan angin yang terbuat dari kulit binatang. Kalian semua sudah tahu dong kalau garut terkenal dengan pembuatan jaket kulitnya.
tapi pada tahu gak sih Pusat Penyamakan di Kabupaten Garut di Daerah Mana?
Pusat Penyamakan kulit terdapat di Sukaregan Kabupaten Garut, Sukaregan sendiri tak hanya menjadi pusat penyamakan tapi juga menjadi pusat penjualan produk yang terbuat dari bahan kulit, sperti jaket, sepatu, tas, dan masih banyak beberapa produk lainnya, hampir di sepanjang jalan kampung Sukaregan kita melihat jajaran toko-toko yang menjual berbagai macam produk berbahan dasar kulit.
Sebelum menjadi bahan dasar kulit yang bisa dibentuk jaket atau produk lainnya, kulit mentah harus mengalami proses penyamakan dulu, prosesnya cukup panjang, tujuan penyamakan kulit agar kulit mentah yang mudah rusak oleh aktifitas microorganise menjadi kulit yang kuat dan tahan lama. Tahap pertama degreasing yaitu proses pengapuran untuk membuang daging yang masih menempel pada kulit 
Kemudian proses pembuangan bulu, pembuangan lemak, penyerutan, pewarnaan, pelemasan dan peregangan

Setelah itu kulit di cat, dicetak, di ukur dan yang terakhir dikemas dan bahan dasar kulit siap di olah menjadi berbagai produk, kita bisa membuat jaket kulit, sepatu kulit, tas, kulit, dan masih banyak produk-produk lainnya.

Sekarang sudah tahukan Pusat Penyamakan di Kabupaten Garut di Daerah Mana?. Semoga informasi kali ini bermanfaat.
Jangan leawatkan juga Batu Kuning Termasuk Jenis Batu Apa?.

:a   :b   :c   :d   :e   :f   :g   :h   :i   :j   :k   :l   :m   :n   :o   :p   :q   :r   :s   :t  

0 comments:

Post a Comment

Sticker Line

Recent Post

Celoteh