Home » » Tato Tertua di Dunia Berasal Dari Mana?

Tato Tertua di Dunia Berasal Dari Mana?

Tato adalah sebuah tanda yang dibuat dengan memasukkan pigmen ke dalam kulit. Dulu tato identik dengan penjahat dan preman, sekarang sih tato sudah menjadi bagian dari karya seni. Ada yang tahu Tato Tertua di Dunia Berasal Dari Mana? 
Tato tertua ya dari Negara kita sendiri yaitu Indonesia tepatnya berada di kepulauan Mentawai yang ada di propinsi Sumatra barat, orang Mentawai  biasa menyebut tato dengan sebutan titi, titi adaah salah satu bagian dari ekspresi seni dan perlambang status orang dari suku Mentawai.
Membuat tato di sebut sifat titi, untuk membuat tato masyarakat Mentawai memakai jarum yang terbuat dari tulang hewan atau kayu kurai yang diruncingkan, bentuk motif utama tato Mentawai adalah garis-garis yang tercipta dari jarum yang diketok-ketok ke kulit.
Sayangnya modernitas memuat tato Mentawai berkurang, sejak tahun 2000 tato mulai merambah dunia fasion, artis dan foto model mulai memunculkan tato yang mereka miliki.
Ada yang pernah mendengar body painting, kini adalah salah satu seni lukis tubuh, beda dengan tato permanen, body painthing hanya bersifat sementara, bahan yang dipakai untuk melukis biasanya cat lukis yang mudah dihapus ataupun bahan henna yang biasanya dipakai untuk tato temporer.
Body painting udah ada sejak lama, hanya saja fungsinya bukan untuk seni seperti sekarang, masyarakat dulu ada yang mencoreng mukanya untuk memudahkan mereka berburu atau membuat penyamaran saat berperang.

Jadi sudah tahukan Tato Tertua di Dunia Berasal Dari Mana? Ya dari Negara Indonesia. Semoga Informasi kali ini bermanfaat.

:a   :b   :c   :d   :e   :f   :g   :h   :i   :j   :k   :l   :m   :n   :o   :p   :q   :r   :s   :t  

0 comments:

Post a Comment

Sticker Line

Recent Post

Celoteh