Home » » Fungsi Telinga Manusia dan Bagian-bagiannya

Fungsi Telinga Manusia dan Bagian-bagiannya


Telinga merupakan organ manusia yang berfungsi untuk mendengar. Jumlah telinga ada 2 untuk memaksimalkan fungsi pendengaran dan keseimbangan posisi tubuh. Letak telinga yang simetris mempunyai tujuan untuk menjaga mengumpulan dan penerimaan suara.

Telinga memiliki 3 bagian yaitu telinga bagian luar, tengah dan dalam. Telingan bagian luar bertungas untuk menangkap suara, bagian luar tersebut meliputi tulang telinga, lubang telinga dan saluran telinga luar. Telinga bagian tengah adalah rongga udara yang dapat menghantarkan suara ke telinga bagian dalam. Sedangkan telinga bagian dalam terdiri dari labirin orsea yang berfungsi menangkap suara dan diantarkan ke bagian saraf otak. Kualitas telinga sebagai pendengaran akan mengalami penurunan secara alami yang terjadi karena proses penuaan.

Kalian masih bisa meminimalkan kerusakan pendengaran dengan perawatan yang benar, salah satunya dengan selalu menjaga kebersihan telinga. Ada yang harus diperhatikan dalam membersikan telinga, sebenarnya kotoran dalam telinga bisa keluar secara alami tapi kalau ingin membersihkan cukup bagian luar telinga aja, jangan sampai menyentuh bagian tengah apalagi bagian dalam telinga.

Semoga bermanfaat.

:a   :b   :c   :d   :e   :f   :g   :h   :i   :j   :k   :l   :m   :n   :o   :p   :q   :r   :s   :t  

0 comments:

Post a Comment

Sticker Line

Recent Post

Celoteh