Home » » Proses Terjadinya Batuk

Proses Terjadinya Batuk


Peristiwa batuk pasti kalian pernah mengalaminya. Batuk merupakan pertanda tubuh disaluran pernafasan, manusia batuk untuk menunjukkan reaksi tubuh terhadap iritasi di tenggorokan karena adanya lendir, makanan, asap atau debu.
Terjadinya batuk karena adanya rangsangan yang disebabkan oleh debu di reseptor batuk, reseptor akan mengalir lewat saraf ke pusat batuk yang ada di otak, kemudian dia memberi sinyal kepada oto-otot tubuh untuk mengeluarkan benda asing, muncullah batuk.

Batuk merupakan pengusiran udara untuk membersihkan bakteri paru-paru dari zat yang berbahaya saat pernafasan mulai terganggu. Selain itu batuk adalah upaya tubuh untuk membersihkan tenggorokan dari kuman penyakit.

Ada 2 jenis batuk yaitu pertama batuk akut dan kronis. Batuk akut adalah batuk yang berlangsung kurang dari 14 hari, sedangkan batuk kronis jika terjadi lebih dari 14 hari Dalam 3 periode selama 3 bulan berturut-turut. Beberapa penyakit yang sering menjadi penyebab batuk adalah TBC yang menyerang paru-paru, asma merupakan penyakit karena penyempitan pada saluran pernafasan dan kalau bronkitis di sebabkan adanya infeksi virus pada saluran udara kecil paru-paru.
Jika kalian terserang batuk, minumlah obat tradisional seperti jahe, caranya dengan mengiris jahe kemudian seduh dengan air panas. Jahe mengandung anti bakteri yang baik, selain menghangatkan tubuh jahe dapat melegakan tenggorokan penyebab batuk. Kalau masih batuk juga mending diperikasakan ke dokter.

Semoga bermanfaat.

:a   :b   :c   :d   :e   :f   :g   :h   :i   :j   :k   :l   :m   :n   :o   :p   :q   :r   :s   :t  

5 comments:

  1. Ini yang sering terjadi, penjelasanya lengkap gan, makash sudah menulis dan bermanfaat bagi saya yaa
    Tips Kesehatan dan Kecantikan

    ReplyDelete
  2. Tipsnya bagus sekali untuk di coba, semoga tipsnya manjurr.. terima kasih sudah berbagi. ;) Tips Kesehatan dan Kecantikan

    ReplyDelete
  3. Jerawat adalah salah satu penyakit kulit yang bahkan hampir setiap orang pernah merasakan jerawat. Penyakit kulit ini sering menjadi masalah besar, tetapi artikel diatas cukup bermanfaat untuk mengatasi jerawat. Terima kasih sudah sharing. Tips Kesehatan dan Kecantikan

    ReplyDelete
  4. Jahe itu apa?
    Maaf saya dari malaysia

    ReplyDelete

Sticker Line

Recent Post

Celoteh