Home » » Rahasia Kecerdasan dan Kepintaran Orang Jepang

Rahasia Kecerdasan dan Kepintaran Orang Jepang


Jepang dikenal dengan orang-orangnya yang cerdas dan pintar karena bisa menciptakan banyak teknologi canggih. Pemerintah jepang memberikan porsi yang lebih besar untuk dunia pendidikan, hal ini dibuktikan dengan fasilitas pendidikan yang di tunjang penuh dan dikirimnya guru-guru terbaik yang berkompeten hingga kepelosok Jepang.
Pola sadar pedidikan sudah dimulai sejak zaman kekaisaran Jepang, dulu pemerintah Jepang juga punya kampanye nasional yang diberi nama gerakan hidup baru, gerakan ini berisi pesan anti premanisme, anti prostitusi, hidup hemat, rajin bekerja dan rajin belajar. Selain pendidikan yang bagus makanan juga berdampak positif meski tidak terlalu besar.
Pendidikan di Jepang mencakup pendidikan formal di sekolah dan pendidikan normal di rumah, wajib belajar berlaku untuk penduduk berusia 6 – 15 tahun. Jenjang pendidikan jepang tidak jauh berbeda di Indonesia.
Jepang mulai jadi negara modern dan maju sejak mereka memutuskan perang Jerman, Amerika Serikat dan sekutunya. Untuk memenangkan peperangan Jepang banyak mengirim rakyatnya kenegara barat untuk mempelajari ilmu pengetahuan dan teknologi, hasil pembelajaran itulah yang di aplikasikan di negeri sakura. Adanya embargo dari Negara barat pada saat perang membuat Jepang lebih mandiri, Jepang mengedepankan dan menguatkan produksi dalam negerinya, dan dari sinilah Jepang mengalami perkembangan yang pesat sampai sekarang.

Semoga bermanfaat.

:a   :b   :c   :d   :e   :f   :g   :h   :i   :j   :k   :l   :m   :n   :o   :p   :q   :r   :s   :t  

0 comments:

Post a Comment

Sticker Line

Recent Post

Celoteh