Home » » Kacang yang Mengandung Omega 3 Tertinggi

Kacang yang Mengandung Omega 3 Tertinggi

Kacang-kacangan banyak jenisnya ya, ada kacang kedelai, kacang tanah, dan kacang lainnya, biasanya kacang mengandung protein dan lemak yang cukup tinggi, ada juga kacang yang mengandung Omega 3 tertinggi, secara umum Omega 3 bermanfaat bagi pertumbuhan sel otak, organ pengelihatan, tulang, menjaga sel-sel pembuluh darah dan jatung agar sehat.
Kacang yang mengandung Omega 3 tertinggi adalah kacang kenari, kacang tersebut banyak mengandung Omega 3 yang lebih tinggi dari kacang kedelai, kacang macadamia, dan kacang mente.
Dalam 100 gram Kacang Kenari mengandung 9075 mg Omega3.

Kemudian Kacang Kedelai dalam 100 gram mengandung 354 mg Omega 3.

Dan Kacang Macadamia dalam 100 gram mengandung 206 mg Omega 3.

Kenari berasal dari bualan yang membungkus cangkang yang keras. Selain Omega 3 kacang kenari kaya protein nabati, serat makanan dan zat antioksidan sehingga kenari bermanfaat untuk jatung, diabetes, hipertensi, menurunkan kadar kolesterol dan penyakit pembuluh darah.

Di Indonesia kacang kenari di olah menjadi kue pakbiya.

Biji kenari yang udah dicacah di campur dengan tepung tapioca, gula pasir dan telur, kemudian adonan dicetak dan diletakkan potongan kacang kenari, lalu kacang kenari siap dipanggang.

Semoga bermanfaat.

:a   :b   :c   :d   :e   :f   :g   :h   :i   :j   :k   :l   :m   :n   :o   :p   :q   :r   :s   :t  

3 comments:

  1. Replies
    1. berharap apa,?
      pengen mkan kacang kenari ta,?

      Delete
  2. Bandar kacang berarti sehat jantungnya dong, menurut saya sih tidak. Biar gimana juga kacang tersebut pasti diolah lagi dan ada minyak jeleknya.Lebih baik omega 3 nya dari minyak ikan Nature EPA. bersih dari kolesterol

    ReplyDelete

Sticker Line

Recent Post

Celoteh