Home » » Madu yang bermanfaat bagi Penderita Diabetes

Madu yang bermanfaat bagi Penderita Diabetes


Madu adalah bahan makanan yang tidak ada masa kadaluarsanya. Rasa madu yang manis aman dikonsumsi oleh penderita diabetes. Diabetes atau kencing manis terjadi karena gangguan pada pancreas yang menghasilkan insulin yang merupakan hormon yang digunakan untuk mengatur gula di tubuh sebagai sumber energi, kadar gula pada penderita diabetes sangat tinggi, gak heran kalau mereka tidak boleh mengkonsumsi gula sukrosa yang biasanya berasal dari gula tebu.

Kalau madu asli hanya mengandung fuktrosa dan glukosa, kedua jenis gula tersebut dapat menurunkan kolesterol dan meningkatkan kadar insulin. Madu asli bisa dijadikan alternative pemanis yang lebih baik bagi penderita diabetes dan jantung.

Sekarang banyak dijual madu aspal (asli tapi palsu) karena sudah ditambahi gula atau pemanis lainnya. Cara sederhana untuk membedakan madu asli dengan menuangkan madu kedalam segelas air, jika madu yang dituang langsung larut dalam air bisa dicurigai madu aspal (asli tapi palsu) karena madu asli tidak langsung terlarut dan endapan madu tidak akan menyatu dengan air, tapi keakuratan kandungan madu asli bisa didapatkan melalui penelitian di laboratorium.

Ada produk turunan dari madu yang namanya royal jelly. Royal jelly adalah cairan kental bewarna putih yang dihasilkan lebah muda, sebenarnya royal jelly adalah makanan larva ratu lebah atau makanan khusus ratu lebah sepanjang hidupnya. Royal jelly mengandung insulin yang bagus digunakan sebagai pengendali gula darah oleh penderita diabetes. Royal jelly kaya akan asam amino, vitamin B, Asam folat dan zat lainnya. Minum satu sendok royal jelly setiap hari berkhasiat memperlambat proses penuaan, memperbaiki sel dalam tubuh, tekanan darah tinggi dan kanker.

:a   :b   :c   :d   :e   :f   :g   :h   :i   :j   :k   :l   :m   :n   :o   :p   :q   :r   :s   :t  

0 comments:

Post a Comment

Sticker Line

Recent Post

Celoteh