Home » » Jambu Mede Mirip Monyet

Jambu Mede Mirip Monyet


Banyak buah yang dapat julukan unik, salah satunya Jambu Mede, Kebanyakan orang menyebut Jambu mede dengan sebutan Jambu monyet karena medenya mirip monyet, coba perhatikan buah Jambu Mede ini, mirip seekor monyet yang sedang menggantung terbalik diatas pohon.
Orang mengira daging buah adalah tangkai buah yang menggembang, sebenarnya daging buah itu adalah buah semu atau buah yang menggembang, sedangkan mede itu sendiri adalah buah jambu mede yang sebenarnya.
Jambu mede atau Jambu Monyet adalah tanaman yang berasal dari Brazil, kacang mede adalah buah yang biasa dikeringkan dan digoreng untuk dijadikan berbagai macam panganan. Tumbuhan jambu mede bukan termasuk Jambu-jambuhan atau kacang-kacangan, malah lebih dekat dengan buah mangga. Buah semu jambu mede mempunyai rasa getir, asam dan sepat makanya buah semu jambu mede kurang diminati oleh beberapa orang, tapi di Indonesia masih ada orang yang mengolah buah semu Jambu Mede menjadi manisan sekaligus sirup.

Buah semu jambu mede ini mengandung Vitamin A, B1, B2 dan C yang lebih tinggi daripada buah jeruk, selain itu buah semu jambu mede berhasiat untuk menurunkan kolesterol.
Semoga Bermanfaat.

:a   :b   :c   :d   :e   :f   :g   :h   :i   :j   :k   :l   :m   :n   :o   :p   :q   :r   :s   :t  

0 comments:

Post a Comment

Sticker Line

Recent Post

Celoteh