Home » » Potensi Bahaya Bangunan Rumah di Pinggir Sungai

Potensi Bahaya Bangunan Rumah di Pinggir Sungai


Kalau kalian pernah menjumpai rumah-rumah di sekitar sungai coba kalian perhatikan apakah rumah tersebut mengganggu pemandangan atau merusak lingkungan. Membangun rumah disekitar sungai apalagi kalau pondasi rumahnya sampai masuk kedalam sungai sama saja dengan mempersempit sungai dan memperlebar potensi bahaya, dari segi keindahan juga kurang indah.

Coba perhatikan rumah-rumah di pinggir sungai pasti limbah rumah tangga dialirkan langsung ke sungai otomatis hal ini akan mengkotori sungai dan sampah juga akan langsung dibuang ke sungai seolah-olah sungai adalah tempat sampah raksasa bagi warga yang tinggal di pinggir sungai.

Rumah-rumah di tepi sungai sudah pasti menghilangkan pohon-pohon yang seharusnya ada disepanjang aliran sungai sehingga tanah tidak bisa menampung air hujan dengan maksimal, kalau tanah sudah tidak bisa menampung akibatnya tanah bisa longsor. Makanya mulai sekarang jangan membuang sampah sembarangan ya, hentikan penebangan pohon secara liar dan tentunya jangan membangun rumah di pinggir sungai.

Semoga bermanfaat.

:a   :b   :c   :d   :e   :f   :g   :h   :i   :j   :k   :l   :m   :n   :o   :p   :q   :r   :s   :t  

2 comments:

Sticker Line

Recent Post

Celoteh